Selasa 24 Oct 2017 10:25 WIB

Lagi, 1 Bocah Tewas Tenggelam di Kali Cisadane Ditemukan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG -- Pencarian tiga bocah yang tenggelam di Kali Cisadane, Kota Tangerang akhirnya berakhir pada Selasa (24/10) pagi. Sekitar pukul 08.50 WIB, sebanyak 15 personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), dan Palang Merah Indonesia berhasil menemukan satu korban lagi.

Korban diketahui bernama Dandy (15 tahun) warga Perum Bumi Indah Tahap 4 RT 02/06 Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. "Sudah, sekitar 30 menit yang lalu dalam keadaan meninggal," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Tangerang, Hambali saat dikonfirmasi, Selasa (24/10).

Hambali menjelaskan, korban ditemukan sekitar 7-8 Kilometer di daerah Teluk Naga. Sejak dinyatakan hilang pada Ahad (22/10) lalu, kini ketiga bocah yang tenggelam di kali Cisadane berhasil ditemukan. Sehari sebelumnya, Tim SAR juga berhasil menemukan jasad Aldo (15 tahun) dan Ridho (15 tahun) dalam keadaan meninggal.

Ketiganya tewas usai hanyut terbawa arus cukup deras di sekitar Pintu Air 10, Kali Cisadane. Sebelumnya, salah satu dari antara mereka berteriak minta tolong karena kelelahan. Kedua temannya yang mendengar teriakan tersebut akhirnya mencoba menolong, namun naas ketiga bocah tersebut justru tak terselamatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement