Ahad 22 Oct 2017 12:59 WIB

Ratusan Warga Solo Ikuti "Kenduri Cinta" Kahiyang Ayu-Bobby

Kahiyang Ayu (kanan)
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Kahiyang Ayu (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ratusan warga Solo didukung Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat dengan antusias membagikan nasi tumpeng "Kenduri Cinta" untuk kelancaran pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Nasution di acara CFD Jalan Slamet Riyadi, Ahad (22/10). PHRI mengungkapkan, pernikahan putri Presiden Jokowi membawa dampak yang baik bagi hotel dan restoran di Solo.

Pada acara dengan menyediakan belasan tumpeng tersebut diawali dengan doa bersama untuk mendoakan agar resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang-Bobby berjalan lancar, aman, dan kondusif. Menurut Ketua HPRI Kota Surakarta Abdullah Suwarno, ide melaksanakan kenduri untuk rangka Bapak Presiden mantu tersebut , warga Solo berharap agar resepsi pernikaham Khiyang-Bobby berjalan aman, nyaman dan Kondusif yang akan berlangsung di Graha Saba Buwana pada 8 November mendatang.

"Kami sangat mendukung tumpengan warga Solo dalam rangka Bapak Presiden mantu ini, berharap perjalan aman dan tertib," kata Abdullah.

Pihakanya juga melibatkan para siswa, sekolah kejuruan, dan sekolah tinggi di Solo dengan menyiakan sebanyam 15 nasi tumpeng untuk dibagikan masyarakat pengunjung CFD dengan gratis. Dia mengatakan dampak dari Bapak Presiden mantu tersebut sangat luar biasa baik bagi pengusaha perhotelan dan restoran di bawah naungan PHRI di Solo.

"Kami dengan anggota sebanyal 160 pengusaha hotel dan reatoran di Solo," ujarnya.

Menurut dia dampak dari rencana pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, rata-rata hotel di Solo sudah banyak yang dimesan. Jumlah pemesan hotel baik bintang tiga hingga lima rata-rata sudah sekitar 80 hingga 90 persen. "Bahkan, ada beberapa hotel kamarnya sudah habis dipesan atau 100 persen dipesan saat acara resepsi," ucapnya.

Nyonya Winarni (40) salah satu pengunjung CFD di Solo mrngatakan dirinya bersama keluarga berharap resepsi mbak Kahiyang-Bobby berjalan lancar dan aman.

"Pada acara resepsi tentunya Solo akan dikunjungi banyak orang baik tamu undangan VIP dan VVIP. Solo akan semakin terkenal tidak hanya di indoensia, tetapi juga sampai mancanegara," kata Ny.Winarni

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement