Rabu 18 Oct 2017 23:50 WIB

Proyek Box Saluran Air di Jalan Mampang Selesai Pekan Ini

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Bilal Ramadhan
Situasi proyek underpass Mampang - Kuningan, Rabu (18/10).  Pengerjaan proyek sudah mencapai 61,5%.
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Situasi proyek underpass Mampang - Kuningan, Rabu (18/10). Pengerjaan proyek sudah mencapai 61,5%.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galian box saluran air di sekitar lampu merah Mampang diprediksikan selesai kurang dari satu minggu. Jika tidak ada kendala berarti pengguna Jalan Mampang tidak akan terhambat lagi dalam perjalanan.

Galian box saluran air di Jalan Mampang merupakan satu rangkaian proyek dengan underpass Mampang-Kuningan. Proyek galian ini dimulai pada bulan Juli dan diperkirakan berakhir di minggu keempat Oktober.

Salah satu petugas di lapangan, Andre, menyatakan saat ini mereka tinggal melakukan penyelesaian. Dimana di bagian atas box akan ditimbun dengan pasir lalu di tutup dengan beton jalan. "Ini (proyek saluran air) sudah selesai. Tinggal ditutup buat jalan saja," ucap Andre ditemui di lokasi proyek saluran air, Mampang, Jakarta, Rabu (18/10).

Menurut Andre, proses akhir bisa selesai kurang dari satu minggu jika tidak ada halangan. Hujan menjadi masalah utama dalam proses ini. Mengingat air hujan akan merusak atau memperlama prosss pengeringan beton tersebut.

"Mulai kerja setelah lebaran, bulan Juli. Di kanan-kiri jalan Mampang sini, dekat lampu merah. Dua-duanya sudah beres. Tinggal terakhir ini saja," lanjut Andre.

Proyek saluran air ini merupakan kesatuan dari proyek underpass Mampang-Kuningan. Pembuatan saluran air di bawah jalan dilalukan untuk melebarkan jalur kendaraan bermotor dan mengurangi kepadatan lalu lintas nantinya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement