Selasa 10 Oct 2017 07:48 WIB

TGB Sambut Positif Muktamar GPII di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Tausiyah TGB M Zainul Majdi
Foto: Mahmud Muhyidin
Tausiyah TGB M Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi mendukung pelaksanaan Muktamar XIII Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di Mataram, NTB, akhir Oktober ini. Pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) meminta GPII menjadi aktor dalam merawat persatuan umat dan bangsa.

"Semoga muktamar nanti merumuskan rekomendasi yang bisa mencerahkan dan menyejukkan suasana di tengah umat," ujar TGB saat menerima pengurus GPII di Kantor Gubernur NTB, Senin (9/10) kemarin.

TGB juga mengajak GPII untuk memikirkan orientasi baru atau tidak hanya terpaku dalam kaderisasi politik, namun juga kaderisasi dalam bidang ekonomi. "Bagaimana ke depannya GPII ikut mengambil bagian dalam menguatkan ekonomi umat," ucap TGB.

Ketua Wilayah GPII NTB Ainuddin menilai arahan dari TGB bagi GPII sangat relevan dengan kondisi saat ini. Menurut Ainuddin, arahan TGB sangat berguna bagi GPII dalam merumuskan rekomendasi. "GPII akan menindaklanjuti saran dan masukan dari TGB," ucap Ainuddin.

Ketua Umum Pengurus Pusat GPII Karman mengatakan seluruh jajaran GPII akan memanfaatkan momentum Muktamar XIII sebagai ajang konsolidasi dan memantapkan arah kerja GPII menyongsong tahun politik ini. "GPII akan memberikan warna baru dalam konstelasi politik pascamuktamar nanti," ujar Karman.

Karman meminta dukungan masyarakat NTB agar acara muktamar GPII XIII bisa berjalan lancar. Rencananya, Muktamar GPII XIII akan digelar di Asrama Haji Mataram pada 26-30 November 2017 dengan peserta sekitar 1.000 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement