Selasa 03 Oct 2017 08:26 WIB

TGB: Poltekpar Perluas Peluang Kerja Generasi Muda NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, memberikan materi bertema Alquran Dalam Bingkai Kebangsaan dalam Stadium General di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Kamis (7/9).
Foto: Republika/Binti Sholikah
Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, memberikan materi bertema Alquran Dalam Bingkai Kebangsaan dalam Stadium General di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Kamis (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TGB Saksikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Poltekpar Lombok

LOMBOK TENGAH -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok di Puyung, Lombok Tengah, NTB, Senin (2/10). Ia berharap kehadiran Poltekpar nantinya dapat menambah luas peluang kerja generasi muda NTB.

Pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengatakan, setiap pembangunan memiliki konsekuensi yang harus diantisipasi dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya pembangunan berskala besar seperti pembangunan fasilitas hotel dengan ribuan kamar, tetapi dalam skala kecil juga memerlukan perencanaan dan koordinasi yang baik.

Oleh karena itu, TGB mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat di Lombok Tengah mengantisipasi dampak dari pembangunan itu, baik negatif maupun positif dengan menumbuhkan semangat membangun daerah yang tinggi dan memperkokoh nilai-nilai agama serta budaya.

"Setiap pembangunan itu pasti ada konsekuensinya, apapun itu. Jangankan pembangunan yang besar, pembangunan sepetak kios pun pasti ada konsekuensinya, apalagai ini pembangunan yang besar," kata TGB di Puyung, Lombok Tengah, NTB, Senin (2/10).

TGB melanjutkan, pembangunan infrastruktur kepariwisataan ini memerlukan dukungan semua pihak.

"Tugas kita dengan semangat membangun yang tinggi jangan lupakan satu sisi yakni menjaga, merawat, dan mengokohkan nilai-nilai agama dan budaya kita," lanjut TGB.

TGB berharap, Poltekpar Negeri Lombok mampu dimanfaatkan para generasi muda di NTB untuk melihat peluang kerja agar tak terpaku keinginan hanya menjadi PNS saja.

"Semoga dengan hadirnya Poltekpar ini akan menjadi salah satu pintu yang akan menghadirkan kesejahteraan dan kebaikan untuk kita semua," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement