Rabu 27 Sep 2017 19:48 WIB

Ribuan Porsi Ikan Bakal Disajikan Gratis di Gedung Sate

Gedung Sate, Bandung
Foto: ROL
Gedung Sate, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekitar tiga ribuan porsi ikan siap disajikan gratis bagi masyarakat dalam acara Gedung Sate Festival Semarak Pesta Rakyat selama 29 sampai 30 September 2017. Festival sebagai puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Barat.

"Jadi nanti ada penyajian ikan secara gratis untuk masyarakat dalam acara menyemarakan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate," kata Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, Wardini Mulatsari saat jumpa pers persiapan Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat di Gedung Sate, Bandung, Rabu (27/9).

Ia menuturkan, berbagai jenis bahan baku ikan seperti ikan gurame, lele, ikan mas dan nila akan disajikan sebanyak dua ribuan porsi siap makan secara gratis untuk masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Khusus ikan patin, kata dia, disiapkan sebanyak seribuan porsi yang dimasak oleh koki handal dari sejumlah restoran ternama, kemudian disajikan langsung kepada masyarakat. "Nanti ada demo masak, festival masakan makanan olahan ikan patin, mereka (koki) akan menyajikan langsung ke masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan, konsep makan ikan gratis di acara besar Pemerintah Provinsi Jabar itu sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Terutama, lanjut dia, mendorong masyarakat untuk mau mengkonsumsi ikan patin, selain jenis ikan populer lainnya di Jabar seperti nila, dan ikan mas. "Ikan patin ini masih kurang peminatnya di Jabar, cenderung ikan mas, gurame dan nila," katanya.

Ia berharap, masyarakat Jabar dapat hadir dalam acara pesta rakyat di Gedung Sate, kemudian mencicipi langsung ikan yang sudah dimasak koki. "Masyarakat bebas mencicipi berbagai sajian ikan olahan yang disiapkan oleh balai bahkan resto," katanya.

Kegiatan Gedung Sate Festival Semarak Pesta Rakyat akan diisi berbagai kegiatan hiburan, kesenian, bersepeda bersama teras pejabat Pemerintah Provinsi Jabar. Selain itu, panitia menyajikan makanan dan minuman seperti kopi dari petani Jabar secara gratis bagi seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement