Sabtu 16 Sep 2017 07:52 WIB

Menpora Imam Nahrawi Terpilih kembali Jadi Ketum Ika-UINSA

Menpora Imam Nahrawi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Imam Nahrawi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Sunan Ampel (IKA-UINSA) Surabaya periode 2017-2022 dalam muktamar ke-1 Ika-UINSA di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/9). Dalam muktamar tersebut, Imam Nahrawi yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga itu tidak mendapat pesaing.

Hampir seluruh peserta sidang pleno pemilihan ketua umum meminta Nahrawi langsung dikukuhkan kembali sebagai ketua umum untuk periode lima tahun mendatang. Sekretaris Jenderal IKA-UINSA A. Bajuri mengatakan Imam Nahrawi dipilih secara aklamasi oleh sekitar 300 peserta muktamar. Mereka berasal dari pengurus pusat, koordinator wilayah (korwil), koordinator daerah (korda) dan komisariat dari Aceh sampai Papua.

Bajuri menjelaskan, proses pemilihan ketua umum IKA-UINSA berlangsung cukup lancar, walaupun sebelumnya ada kasak-kusuk ada calon lain yangg dimunculkan. "Ternyata pada hari pemilihan, para peserta muktamar secara serentak meminta Imam Nahrawi dikukuhkan kembali," katanya.

Sebelumnya, pria yang alumni Fakultas Tarbiyah angkatan 1991 itu sudah memimpin IKA-UINSA dengan SK rektor UINSA pada 6 November 2015. Dengan terpilihnya Imam Nahrawi sebagai ketua umum ini sekaligus memberikan legitimasi bahwa dirinya terpilih bukan karena penunjukan tapi lewat muktamar.

Dalam muktamar I IKA-UINSA yang diselenggarakan selama dua hari itu juga menghasilkan beberapa keputusan, antara lain mengubah nama muktamar menjadi munas, menyempurnakan bentuk organisasi, dan memberikan rekomendasi dalam rangka menyikapi masalah korupsi, kebijakan pendidikan dan konflik etnis Rohingya di Myanmar.

"Bagi saya, amanah ini ibarat gunung tinggi. Untuk mencapai puncak, kita harus bersama saling bersinergi. Jangan takut mencapai puncak gunung, karena kita saling mendukung," kata Nahrawi usai kembali terpilih menjadi ketua IKA-UINSA.

Sebelumnya, Imam Nahrawi juga mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) dari UINSA. Gelar kehormatan itu disampaikan langsung oleh Rektor UINSA Prof Abd A'la.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement