Rabu 13 Sep 2017 11:35 WIB

Satu Pelaku Pembunuh Pasutri Tanah Abang Ditembak

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Winda Destiana Putri
Kediaman Husni Zarkasih dan Zakia Masrur di Jalan Pengairan No.21 RT 11/06 Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (12/9).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kediaman Husni Zarkasih dan Zakia Masrur di Jalan Pengairan No.21 RT 11/06 Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku pembunuhan dan perampokan Husni Zarkasih dan Zakiya Husni Masrur, ditangkap saat sedang berpesta di sebuah hotel di Grobogan, Jawa Tengah Selasa (12/9) malam. Salah satu pelaku bahkan ditembak polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tiga pelaku adalah AZ, EK dan SU. "Ditangkap disebuah hotel di Grobogan sedang foya-foya, karaoke. Sekarang ketiganya masih di Semarang," kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu (13/9)

Salah satu tersangka, menurut Argo sempat berusaha melarikan diri. Akhirnya polisi pun menembak pelaku AZ. "Dalam perjalan tersangka AZ melarikan diri. Dari kita melakukan tindakan tegas terukur," ujarnya.

Sebelumnya, sepasang suami istri, Husni Zarkasih dan Zakiya Husni Masrur ditemukan tidak bernyawa di Sungai Klawing Dusun Penisihan RT 001/01 Palumbungan Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah pada Senin (11/9). Setelah diperiksa keduanya merupakan warga Jalan Pengairan No.21 RT 11/06 Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat.

Tiga tersangka telah ditangkap oleh polisi. Salah satu pelaku adalah seorang mantan pegawai korban yang diketahui berprofesi sebagai sopirnya. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement