Selasa 12 Sep 2017 20:57 WIB

Wakil Ketua Komisi X : Indonesia Harus Sukses di Asian Games

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gita Amanda
Wakil Ketua Komisi X DPR Sutan Adil Hendra.
Foto: dpr
Wakil Ketua Komisi X DPR Sutan Adil Hendra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sutan Adil Hendra mengatakan Indonesia harus sukses dalam perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Sesmenpora, KONI, KOI, Satlak Prima, INASGOC, dan INAPGOC.

"Sukses yang kita canangkan itu ada empat. Yaitu sukses dalam hal penyelenggara, sukses prestasi, sukses administrasi, serta sukses pada peningkatan ekonomi," kata Sutan dalam acara yang digelar di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9) malam WIB.

Melihat hal tersebut tentunya diperlukan sponsor yang dapat mendukung multi event ini, agar dapat bekerjasama dengan Kemenpora dan Kementerian yang lainnya. Selain itu, perlu juga sponsor serta dana besar agar tidak membebani keuangan negara.

Selain itu, Sutan menambahkan sebagai tuan rumah tentunya Indonesia harus berbenah untuk menyambut acara Asian Games 2018, salah satunya saran venue dan penginapan (wisma) atlet. Hal ini tentu membutuhkan dana yang begitu besar untuk membangun atau merenovasi ulang saran yang telah ada sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement