Sabtu 09 Sep 2017 09:23 WIB

SBY Instruksikan Lima Hal Ini ke Para Kader Partai Demokrat

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan lima hal pokok kepada seluruh kader partai saat memberikan pidato dalam perayaan hari jadi partai ke-16. Lima hal tersebut sebagai bentuk pengabdian pada rakyat dan pengawasan kinerja pemerintah.

SBY berpesan agar kader para Demokrat di legislatif dan eksekutif terus aktif mendukung, namun tetap kritis sesuai dengan karakter Demokrat. "Kita semua harus bisa turun langsung, membantu masyarakat dan negara agar terus lebih baik," tegas SBY di kediamannya Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/9).  

Hal pertama yang perlu diprioritaskan papar SBY, yaitu minimnya lowongan pekerjaan di Indonesia. Hal itu menurut dia, sangat berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang berpengaruh pada daya beli.

Selanjutnya, SBY juga mengingatkan agar kader dapat berjuang untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang dinilai masih sangat rendah. Karenanya, untuk dapat menuntaskan itu, SBY mendorong seluruh kader dapat mendengar keluhan masyarakat.

SBY juga menegaskan, perlu ada upaya serius dalam memberantas korupsi di Indonesia. Dia juga menyatakan, dukungannya untuk memperkuat KPK.

"Pemberantasan korupsi selalu ada hambatan di sana sini. Kita harus terus aktif mendukung dan secara tegas melawan korupsi," tegas SBY yang genap berusia ke-68 pada 9 September 2017 ini.

Berikutnya, SBY juga mendorong seluruh kader untuk fokus pada kesetaraan. Sebab, menurut dia, saat ini kesengjangan di masyarakat masih sangat tinggi. "Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin. Saya akui solusi untuk masalah itu tidak mudah, tapi pasti ada jalan keluar," jelas SBY.

Terakhir, SBY mengkritisi jalannya penegakan hukum di Indonesia yang dinilai masih banyak diwarnai ketidakadilan. Karenanya, dia mengingatkan pada seluruh kader untuk dapat memperjuangkan keadilan dan penegakan hukum di Indonesia. SBY berharap, lima masalah tersebut dapat ditangani secara serius oleh pemerintah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement