Rabu 06 Sep 2017 04:48 WIB

Sejumlah Pasangan Indekos tanpa Status Diciduk Polisi

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Polisi mengamankan dua remaja dibawah umur saat penggerebekan
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Polisi mengamankan dua remaja dibawah umur saat penggerebekan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi melakukan penggerebekan di sejumlah kamar indekos dan kamar singgah di bilangan Tebet Jakarta Selatan selama sepekan terakhir sejak Kamis (31/8) hingga Selasa (5/9). Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan sejumlah pasangan dalam satu kamar tanpa adanya surat resmi.

Kapolsek Tebet Kompol Maulana Karepesina mengatakan, operasi ini sebenarnya bertujuan untuk mengantisipasi peredaran narkotika, transaksi seks daring, senjata api, dan senjata tajam. Hasil operasi itu tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba ataupun pengguna narkoba yang diamankan.

"Namun, ditemukan enam pasangan muda mudi yang berada dalam satu kamar namun belum menikah pada operasi awal pada 31 Agustus," ujar Maulana pada Republika, Selasa (5/9). Adapun rumah singgah dan atau kamar indekos yang dilakukan pemeriksaan adalah di Jalan Tebet Timur Dalam II 6, 33 D, 24, Jalan Tebet Utara I 16 C dan 18 C.

Kemudian, pada operasi berikutnya, pada Selasa (5/9), Dua pasangan kekasih di temukan dalam kamar tanpa di lengkapi surat-surat. Operasi itu dilakukan di Jalan Sawo III 12 dan Nomor 1, Manggarai Selatan, Tebet Jakarta Selatan. Para pasangan itu pun diamankan oleh polisi dan digelandang ke Polsek Tebet. Selain itu, polisi juga mengamankan para pemilik indekos

"Pemilik indekos dibawa ke Polsek untuk mendapatkan arahan agar tempat indekos-nya tidak menjadi ajang pesta narkoba dan menjadi tempat atau transaksi sex online," jelas Maulana.

Menindaklanjuti operasi tersebut, Di lokasi indekos dilakukan juga penempelan stiker imbauan agar menjauhi narkoba. "Kegiatan yang sama akan di lanjutkan lagi beberapa minggu ke depan di tempat indekos yang lain," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement