Rabu 30 Aug 2017 14:51 WIB

Jogja Tugu Trans Launching 15 Unit Bus Trans Jogja Baru

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Nidia Zuraya
Bus TransJogja
Foto: Antara/Regina Safria
Bus TransJogja

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat, sebanyak 15 unit Bus Trans Jogja baru dilaunching oleh Jogja Tugu Trans JTT, pada Rabu (30/8) di Yogyakarta.

Direktur Jogja Tugu Trans, Agus Andrianto mengatakan, sesuai yang diamanatkan oleh Dinas Perhubungan, sebenarnya terdapat sebanyak 29 unit bus yang dilakukan pengadaan. Namun dikarenakan adanya kendala, maka tahap pengadaan dibagi menjadi dua tahap.

"Ada 29 unit yang seharusnya sudah mulai beroperasi. Karena adanya kendala, maka akan dibagi menjadi 2 tahap pengadaan," ujarnya. Tahap pertama dilakukan dengan peluncuran 15 Bus Trans Jogja baru dan  akan mulai dioperasikan pada bulan September 2017.

Ia mengakui, bukan hal yang mudah untuk mengadakan bus-bus baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kata dia, masih banyak kendala yang harus diperjuangkan bersama-sama.

"Diawal proses pengadaan ini bukan suatu hal yang mudah karena ada beberpa persoalan. Tentunya berkat saran dan kerja sama yang akhirnya tahap pertama bisa direalisasikan hari ini," ujar Agus.

Tak lupa ia berterimakasih kepada semua pihak diantaranya Dishub, ahli dan lainnya yang telah membantu dalam memperjuangkan pengadaan 15 unit bus baru tersebut. Kedepan, pihaknya akan tetap menjalin kerjasama dalam kelancaran pengadaan ini.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DIY, Dewo Isnu Broto Iman Santoso mengatakan, dengan adanya tambahan armada tersebut, pelayanan transportasi kepada masyarakat bisa dilakukan dengan lebih baik. "Dengan adanya penambahan ini, maka diharapkan dapat lebih mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi umum yang aman dan nyaman," ucapnya.

Sent from my iPhone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement