Rabu 23 Aug 2017 19:49 WIB

Harapan Sekda DKI Soal Pembangunan Jembatan Pulau Reklamasi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membangun jembatan yang menghubungkan antara Pulau C, Pulau D, dan kawasan Dadap di Kabupaten Tangerang. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah memiliki harapan jika jembatan tersebut sudah jadi.

"Kalau (jembatannya) jadi (berupa) jalan, bagaimanapun rumus jalan itu mengurai kepadatan. Harapannya itu," ujar Saefullah di Balai Kota, Rabu (23/8).

Selain itu, Saefullah mengaku belum tahu berapa panjang jembatan tersebut.  "Belum tahu, trasenya nanti yang bilang. Kalau sudah ada trase, (saya) bisa jawab," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk menandatangani nota kesepahaman tentang pembuatan jembatan penghubung antata Pulau C,  Pulau D, dan Kawasan Dadap. Penandatangan nota kesepahaman tersebut ditandatangani pada Rabu (23/8).

"Jembatan ini begini, kalau orang nanti mau dari bandara (Soekarno-Hatta) mau ke Bekasi, mau ke Karawang bisa ke situ. Enggak (lewat tol) dalam kota, jadi lewat pesisi saja bisa terus ke Karawang. Demikian juga orang Karawang yang mau naik perahu bisa naik ke pesisir," ujar Saefullah di Balai Kota, Jumat (18/8).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement