Senin 14 Aug 2017 19:19 WIB

Perindo Bagikan 750 Kg Beras Gratis di Bekasi

Partai Perindo (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Partai Perindo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Guna meringankan beban perekonomian masyarakat, Kartini Perindo membagikan 750 kilogram beras secara gratis di Kota Bekasi, Jawa Barat. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo, Eva Mutia mengatakan pembagian beras gratis dilakukan di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi. Beras dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kami lebih ke bakti sosial dengan memberikan beras kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 300 paket masing-masing 2,5 kilogram," kata Eva dalam rilisnya, Senin (14/8).

Menurut dia, pembagian sembako itu dilakukan oleh organisasi sayap Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo. Tidak hanya beras, di wilayah lainnya, Kartini Perindo juga membagikan paket sembako lain.

Pembagian beras gratis tersebut disambut antusias oleh warga Kota Bekasi. Masyarakat berbondong-bondong untuk memperoleh paket sembako dari Kartini Perindo. Laporan dari lapangan, masyarakat Rawalumbu memang masih banyak yang kurang mampu.

 

Ibu-ibu, lansia, dan janda-janda yang kurang mampu menjadi prioritas untuk mendapatkan beras secara gratis. Selain untuk makin mendekatkan Partai Perindo pada masyarakat, pembagian beras gratis juga bertujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Untuk kedua kalinya, Kartini Perindo membagikan beras secara gratis setelah sebelumnya dilakukan di Bogor dengan membagikan 2,5 ton beras. Ke depan, Kartini Perindo juga akan menggelar aksi serupa di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Pembagian sembako gratis juga akan dilakukan di kota-kota lain di Tanah Air.

"Harapan kami dari Kartini Perindo agar para perempuan lebih mandiri dan berdaya, dengan pembagian beras ini lebih terbantu," jelasnya.

Pekan lalu, Kartini Perindo juga menggelar bazar di lokasi yang sama yakni di lingkungan RT 002 RW 018. Sebanyak 1,5 ton beras disediakan oleh Kartini Perindo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement