Jumat 11 Aug 2017 17:48 WIB

WNA Asal Cina Ditemukan Tewas di Pohon Kelapa Sawit

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Gantung diri (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LANGKAT -- Warga Negara Asing (WNA) asal Cina ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa sawit di Gang Lurah, Lingkungan I, Beras Basah, Pangkalan Susu, Langkat, Sumut. Korban ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Bambang Priyatno mengatakan, korban bernama Song Jinbu alias M Alwi (33), warga dusun III, desa Pintu Air, Pangkalan Susu, Langkat. Sebelum ditemukan, istri korban, Rika Sugiarti, melapor ke Polsek Pangkalan Susu bahwa suaminya telah hilang pada Selasa (8/8) malam. Laporan tersebut dibuat Rika pada Rabu (9/8) pagi.

"Setelah menerima laporan, kami langsung mencarinya dengan mencoba menelepon HP korban. Namun tidak diangkat dan dibalas saat dihubungi maupun di-SMS," kata Bambang, Jumat (11/8).

Bambang mengatakan, keluarga dan petugas terus berusaha menghubungi ponsel korban yang masih aktif, namun, tidak pernah dibalas. Hingga akhirnya, korban ditemukan warga bernama Amiruddin (49) dalam keadaan tergantung di pohon kelapa sawit dengan luka sayat di lengan kirinya, Kamis (10/8) siang.

"Saat ini, korban telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi guna mencari tahu penyebab kematiannya," ujar dia.

Song Jinbu pernah bekerja di PLTU Pangkalan Susu pada 2015 dan menikah dengan istrinya yang merupakan WNI, Rika Sugiarti, pada 2016. Dari perkawinan tersebut, mereka memiliki anak yang masih berusia tujuh bulan.

Sebelum hilang, Rika bersama suaminya diketahui pergi ke pasar malam di Jl Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu dengan mengendarai sepeda motor, Selasa (8/8) pukul 21.00 WIB. Saat dalam perjalanan hendak pulang ke rumah, ban sepeda motor yang mereka kendarai bocor.

Rika pun pergi mencari tambal ban sepeda motor sendirian. Sementara Song Jinbu menunggu di pinggir jalan Tanjung Pasir Panton, Sei Siur, Pangkalan Susu. Namun, setelah selesai menambal ban dan hendak menjemput suaminya, Rika tidak menemukan korban di tempat semula. Dia pun menghubungi ponsel korban.

Saat itu, korban menjawab telepon sambil menangis karena tidak tahu sedang berada dimana. Rika pun terus mencari suaminya dan bertemu saksi mata yang mengaku melihat Song Jinbu berjalan kaki.

Dikarenakan tak kunjung menemukan suaminya, Rika akhirnya melapor ke Mapolsek Pangkalan Susu keesokan harinya. Song Jinbu akhirnya ditemukan sehari setelah laporan dibuat dalam kondisi tidak bernyawa. Kasus tersebut pun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement