Kamis 10 Aug 2017 10:38 WIB

Temui Jokowi, Adhyaksa Dault Bicarakan Pramuka dan HTI

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault memberikan keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (10/8).
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault memberikan keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‎Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault menyambangi Istana Negara. Kedatangan Adhayaksa untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan membicarakan beberapa hal.

"Kami akan laporkan masalah Raimuna dan lapor kegiatan Pramukan dalam setahun ini," kata Adhyaksa, Kamis (10/8).

Acara akbar Raimuna akan dimulai pada 14 Agustus bertepatan dengan hari pramuka. Perwakilan pramuka dari berbagai daerah pun telah tiba di Cibubur, Bogor, seperti fari NTT, Maluku, dan Papua.

Adhyaksa pun telah mengundang Joko Widodo untuk hadir dalam acara ini. Joko Widodo (Jokowi), menurut Adhyaksa, telah merencanakan datang dalam acara ini. Dalam acara ini juga akan sejumlah tokoh seperti Chairul Tanjung, Luhut Binsar Pandjaitan, dan tokoh nasional lainnya.

Selain melaporkan mengenai agenda Raimuna, Adhyaksa secara langsung akan mengklarifikasi terkait dengan pemberitaan bahwa dia adalah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurutnya, dia sama sekali tidak pernah menjadi anggota HTI.

Rekaman Adhyaksa yang ada pada acara HTI beberapa tahun lalu hanya sebatasa menghadiri undangan. "Itu pasti disampaikan. Iyah itu pasti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement