Rabu 09 Aug 2017 18:02 WIB

412 Pramuka Sumbar Siap Berlaga di Cibubur

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Hazliansyah
Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit melepas 412 anggota Pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional, Rabu (9/8).
Foto: Republika/Sapto Andika
Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit melepas 412 anggota Pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional, Rabu (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sebanyak 412 anggota pramuka penegak dan pandega utusan Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar diberangkatkan menuju Cibubur, Jakarta Timur. Mereka akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) yang berlangsung 13 sampai 21 Agustus 2017.

Keberangkatan peserta dilepas secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit di halaman Kantor Bupati Sijunjung Rabu (9/8) sore.

Nasrul mengatakan, seluruh anggota Pramuka yang berangkat ke Cibubur harus dapat mengikuti semua kegiatan Rainas dengan sungguh-sungguh dan mampu menggali pengalaman melalui ajang bergengsi ini. Nasrul Abit juga meminta agar peserta bisa menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional tersebut.

"Pramuka yang bersih, polos, netral dapat menjadi pengawas pemilihan umum jika diminta. Karena ini juga dapat menjadi pelajaran tersendiri dalam mengawal kesatuan, keutuhan NKRI," ujar Nasrul, rabu (9/8).

Pj. Ketua Kwarda Pramuka Sumbar Yulius dalam sambutannya berharap agar kontingen mampu menjaga nama baik Minangkabau sebagai daerah yang memegang teguh adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Keberangkatan kontingen yang merupakan utusan kwarcab pramuka se-Sumbar ditandai penyerahan bendara kontingen kepada Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Sumbar Zhilal Darma oleh Wagub dan juga pemasangan jeket kontingen kepada perwakilan peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement