Rabu 09 Aug 2017 15:43 WIB

Pesan Badrodin untuk Purnawirawan Polri Terjun ke Politik

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Badrodin Haiti
Foto: setkab.go.id
Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri menggelar acara wisudawan Purnawirawan Pati Polri di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam acara ini mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti berpesan.

Dalam pidatonya Badrodin menuturkan bahwa banyak pihak terutama di ranah politik yang berusaha untuk melemahkan semangat polri. Oleh karena itu dia berpesan agar para purnawirawan yang memilih jalur politik nanti agar tidak melupakan institusi polri dan justru ikut membantu memperjuangkan kepentingan Polri melalui jalur politik.

"Selama ini masih banyak pihak yang berkepentingan untuk menjadikan polri tidak kuat, mengurangi kewenangan yang sudah ada, (oleh karena itu) saya sampikan ke purnawirawan yang terjun ke dunia politik hendaknya ikut membantu memperjuangkan kepentingan Polri melalui harus politik," ujar Badrodin dalam sambutannya di PTIK, Rabu (9/8).

Sedangkan kepada generasi penerus polri, Badrodin sangat menekankan agar menjadi aparat kepolisian dapat menjalankan tanggungjawab dalam menjaga keamanan negara dan mengayomi masyarakat. Selain itu dia juga berpesan agar tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraihnya.

"Jangan merasa cepat puas atas prestasi yang kita raih karena itu akan mematikan kreatifitas dalam bekerja," ungkapnya.

Terakhir dia menambahkan agar tetap bekerja dengan objektif dan profesional, serta terus membangun solidaritas bersama antarsesama anggota untuk memperkuat kekuatan polri. "Komitmen kita harus menempatkan kepentingan polri di atas kepentingan yang lain, jangan hanya kepentingan masalah jabatan, materi tapi kepentingan Polri diutamakan," pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement