Senin 07 Aug 2017 18:46 WIB

Dua Warga Tasik Tewas Tenggelam di Curug Ciwanakara

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Niat dua wisatawan berwisata ke Curug Ciwanakara di Kampung Cibariluk, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya berujung duka. Ialah AS (21) dan MT (16) menjadi korban tenggelam disana. Keduanya warga Kampung Pasir Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sujarwo mengatakan, dari keterangan saksi pada saat kejadian, keduanya sedang berenang bersama empat orang kawan lainnya yakni Saepul (22), Panji (20), Diki (17) dan Gunawan (20). Kejadian tenggelam sendiri terjadi pada Ahad (6/8).

"Pada saat berenang, korban atas nama AS ini mengalami kram otot perut dan meminta tolong ke MT. Pada saat itu keduanya tenggelam sampai akhirnya meninggal dunia," katanya, Senin (7/8).

Menyaksikan temannya tenggelam, keempat teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke masyarakat dan Polsek Sukaraja untuk meminta bantuan. Pihak kepolisian menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban dan membawa korban ke Puskesmas Sukaraja untuk divisum.

"Selanjutnya kedua korban kami bawa ke keluarga untuk dimakamkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement