Jumat 04 Aug 2017 16:35 WIB

Ini Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Ibu dan Tiga Anaknya

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang dewasa mesti waspada ketika melihat anaknya main api atau korek gas di rumah.

Di Kelurahan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, satu keluarga terbakar.

"Penyebab diduga anak kecil bermain api," kata Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Abdulah Cholik saat dihubungi Republika, Jumat, (4/8).

Cholik menuturkan ada empat orang yang terbakar di rumah di Jalan Semangka No. 10 itu. Di antaranya tiga orang anak bernama Kirana-Tirana 4 tahun (kembar) Salma 8 tahun dan Ibunya bernama Fitria 39 tahun. "Keempat jenazah sudah dibawa kerumah RS Cipto Mangunkusumo, Senen, Jakarta Pusat setelah evakuasi selesai pada jam 13.50," katanya

Abdulah Cholik mengatakan, sebenarnya petugas tidak mengetahui bahwa di rumah yang sedang terbakar itu ada orang. Korban ditemukan di kamar mandi lantai dua rumah itu setelah api selesai dipadamkan.

"Dugaan kami awalnya mereka di luar kamar mandi, setelah tahu ada kebakaran mereka berempat langsung menuju kamar mandi," katanya.

Setelah ditemukan ke empat korban saling memeluk dengan kondisi badan telah menghitam. Meski demikian korban masih bisa dikenali karena badanya tidak hangus.

Cholik menuturkan berdasarkan keterangan warga korban bernama Fitria tidak memiliki suami karena telah berpisah dengan suaminya setahun yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement