Rabu 02 Aug 2017 08:16 WIB

Kontingen Raimuna Sleman Dilepas ke Jakarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Raimuna Pramuka
Foto: Republika
Raimuna Pramuka

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 24 siswa dari berbagai sekolah SMA/SMK di Kabupaten Sleman yang jadi bagian kontingan Raimuna Nasional XI secara resmi dilepas di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Pelepasan secara simbolis dihadiri para orang tua siswa, dan ditandai dengan pengalungan peserta.

Dwi Nuraini mewakili Ka Kwarcab Pramuka Sleman menuturkan, Raimuna XI yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta bertujuan sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia. Mereka dituntut mempererat aktivitas inovatif, kreatif, edukatif dan produktif.

Ia menilai, kegiatan perkemahan itu bertujuan pula membina serta mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Termasuk, memberi mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif dan mengarah ke kemampuan mandiri yang menginspirasi kalangan muda. "Mandiri dalam kehidupannya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi di kalangan masyarakat," kata Dwi, Selasa (1/8).

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sleman Sri Purnomo mengimbau kontingen membulatkan tekad dan kuatkan hati demi menjadi yang terbaik di setiap kesempatan lomba. Ia mengingatkan, mereka yang berangkat merupakan orang-orang terpilih dari Sleman, dan tentu melalui proses seleksi yang ketat.

"Semoga di ajang tersebut kalian mampu mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Sleman di tingkat nasional," ujar Sri.

Namun, ia menekankan, harapan itu jangan sampai membebani, tapi justru menjadi motivasi dalam mengikuti Raimuna Nasional XI. Sri menegaskan, yang terpenting berusaha semaksimal mungkin dan berdoa agar dalam Raimuna Nasional XI, semua dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement