Selasa 01 Aug 2017 15:58 WIB

Ahmad Syaikhu Siap Menjadikan Jabar Lebih 'Kece'

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan) didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu (kiri) meninjau loket pelayanan pajak kendaraan usai meresmikan Kantor Samsat Kota Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/5).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan) didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu (kiri) meninjau loket pelayanan pajak kendaraan usai meresmikan Kantor Samsat Kota Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berjanji akan melanjutkan kinerja Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai pemimpin Jawa Barat kalau dipilih menjadi kandidat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah tersebut. Syaikhu mengatakan dia juga akan menyempurnakan program yang telah ada. 

"Agar Jawa Barat menjadi provinsi terdepan yang maju di negeri ini, menjadi Jabar yang kece, keren dan cerdas," kata dia seperti dikutip dalam laman resmi PKS, Selasa (1/8).

Menurut Syaikhu kinerja Ahmad Heryawan selaku gubernur Jawa Barat dalam dua periode sangat bagus. Aher berhasil mempersembahkan lebih dari 200 penghargaan bagi Jawa Barat. 

"Jika tradisi berprestasi ini terus ditingkatkan, Jawa Barat akan menjadi provinsi yang kece," kata dia.

Syaikhu mengatakan dia tunduk sepenuhnya kepada keputusan partai terkait dengan Pilkada Jabar pada 2018. Dia juga berjanji menjalankan amanah partai agar dapat mengamankan kepemimpinan di Jawa Barat.

"Tentu saya sebagai struktur maupun kader PKS, saya harus samina wa athona, menerima keputusan ini," kata dia. 

Menurut Syaikhu ketika menerima keputusan, dia akan menggerakkan potensi-potensi untuk meraih kemenangan. Potensi tersebut yakni konsolidasi struktur, peningkatan jaringan, dan mengakses simpul-simpul massa. 

Meski siap menjalankan perintah partai, menurut dia, amanah besar tidak bisa dipikul sendirian. Apalagi, pada 2018, bersamaan dengan pilgub, juga digelar pilkada serentak di tingkat kota dan kabupaten. 

Karena itu, dia mengajak seluruh kader PKS untuk berjuang bersama. Di antaranya, dia menyebutkan, kader-kader PKS harus semakin sering menyapa masyarakat dan menjadi solusi atas problematika yang dihadapi masyarakat.

"Saya berharap kepada seluruh kader, mari kita sama-sama bekerja, optimalkan potensi-potensi yang kita punya, berikan itu untuk masyarakat. Itu menjadi kunci kemenangan di pilkada 2018," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement