Selasa 01 Aug 2017 08:52 WIB

Gubuk Liar di Taman BMW Mulai Ditertibkan Hari Ini

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Petugas Satpol PP melakukan penertiban.
Foto: ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar
[ilustrasi] Petugas Satpol PP melakukan penertiban.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNTER--Penataan dan Pembersihan gubuk-gubuk liar di area Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah dimulai. Eksekusi terhadap ratusan rumah liar dimulai pukul 07.30 WIB setelah gelar apel pukul 06.00 WIB berjalan lancar.

"Tidak ada perlawanan kita kan sudah sosialisiasi. Sosialisainya saja sampai tiga kali," kata Wakasat Pol PP Provinsi DKI Jakarta Hidayatullah, saat ditemui Republika di lokasi, Selasa, (1/8).

Hidayatullah menyampaikan, sekitar 1.500 personel gabungan dikerahkan mulai dari petugas TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP. Sementara ada sekitar 15 alat berat yang diturunkan dalam penertiban ini.

Menurut Hidayatullah penataan dan penertibaan ini akan berlangsung selama satu pekan sebelum dimulai pembangunanan stadion. "Kurang lebih satu pekan," katanya

Pantauan Republika, puluhan alat berat menggilas bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek. Sebagian alat berat juga menderek mobil-mobil rongsok. "Barang ini semua akan dibawa ke Cakung," kata Hidayatullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement