Kamis 27 Jul 2017 20:04 WIB

AHY akan Dampingi SBY Bertemu Prabowo

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta petinggi kedua partai, dalan pertemuan itu direncanakan akan dihadiri oleh putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Mas Agus juga hadir, mudah-mudahan hadir," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan sesaat sebelum pertemuan di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Kamis (27/7).

Menurut Hinca, pertemuan dua tokoh tersebut akan membicarakan mengenai persoalan bangsa dan negara serta kondisi politik yang terjadi saat ini. Namun ia enggan menjelaskan detail materi apa yang dibicarakan kedua tokoh tersebut.

Menurut Hinca, komunikasi memang terus dilakukan Partai Demokrat, termasuk juga pertemuan SBY dan Prabowo hari ini merupakan bagian di dalamnya. Terlebih pasca pengesahan RUU Pemilu pekan lalu, membuat komunikasi Demokrat dengan partai lainnya semakin intens.

"Komunikasi politik antar politisi kan keniscayaan. Politik sahabat lain juga berlanjut terus menerus bersama Sekjen, hasil sidang paripurna membuat perjumpaan komunikasi politik lebih intens," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah petinggi Partai Demokrat mulai hadir di kedalaman SBY. Diantaranya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, Roy Suryo, Nurhayati Assegaf,  Joko Udjianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Amir Syamsudin. Namun dari pihak petinggi dari Partai Gerindra maupun Prabowo belum nampak hadir hingga pukul 19.45 WIB.

Adapun SBY juga menurut Hinca, juga masih berada di luar dan belum tiba di kediamannya. "Sebentar lagi SBY sedang ada acara di luar akan kembali. Konfirmasi Prabowo hadir. Mudah mudahan waktunya tidak molor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement