Jumat 21 Jul 2017 01:14 WIB

Politikus PKS Sumedang Ini Digadang Gantikan Aher

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Haris Yuliana didukung maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang dari tokoh-tokoh masyarakat Sumedang. Tokoh-tokoh Sunda itu menilai Haris cocok melanjutkan kepemimpinan rekan separtainya Ahmad Heryawan.

Salah seorang tokoh masyarakat Sumedang, Ence Lemi Aminudin atau Abah Ence menyampaikan dukungannya dalam kunjungan Haris Yuliana ke kediamannya. Diakuinya, banyak hal yang dibicarakan terkait dengan permasalahan yang harus dibenahi dan diperbaiki di Jawa Barat.

Ia mengaku, banyak tokoh Jabar yang datang kepadanya untuk berdiskusi dan bersilaturahmi. Abah menilai Haris memiliki kualitas membawa perubahan untuk Jawa Barat.

"Haris Yuliana memiliki kapabilitas.  Ya Haris sudah pantas untuk memimpin Jawa Barat," kata Ence seperti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/7).

Sementara itu Haris Yuliana menjelaskan, pertemuan dengan Abah Ence merupakan silaturahmi antara yunior terhadap senior. Abah Ence dan Haris Yuliana sama-sama di organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Pusat.

Haris mengatakan banyak masukan yang diberilkan oleh Abah Ence kepadanya. Masukan tersebut sangat bagus untuk membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi.

"Termasuk juga memberikan masukan terhadap pembangunan di Kabupaten Sumedang. Abah Ence sangat paham dengan seluk beluk Kabupaten Sumedang. Karena Abah Ence tokok senttal di Sumedang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement