Rabu 12 Jul 2017 18:50 WIB

Nurhayati Assegaf Daftar Jadi Balon Gubernur Jatim

Anggota DPR Nurhayati Ali Assegaf.
Foto: dpr
Anggota DPR Nurhayati Ali Assegaf.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Anggota DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur melalui Partai Demokrat dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

"Saya siap melanjutkan program Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin lima tahun mendatang," ujarnya di sela pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Rabu (12/7).

Menurut dia, Soekarwo merupakan kader terbaik yang dimiliki partai dan terbukti berkualitas sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim dengan program-program kerjanya. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut juga mengaku bangga karena maju sebagai kandidat melalui partai yang disebutnya sebagai rumah sendiri, terlebih turut berperan membangun partai berlambang segitiga mercy itu.

"Saya tekankan di sini, bahwa saya tak menginginkan jabatan dan kekuasaan semata, tapi saya dengan rakyat akan bersama menjaganya jika nanti diberi amanah melanjutkan cita-cita Pakde Karwo menyejahterakan rakyat Jatim," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, pendaftaran anggota DPR RI tiga periode itu diterima langsung oleh Koordinator Desk Pilkada Maskur dan Sekretaris Demokrat Jatim Renville Antonio beserta sejumlah pengurus lainnya.

"Selamat datang Bu Nurhayati dan pendukungnya. Selamat juga karena menjadi kandidat yang mendaftar di hari pertama," kata Maskur mengawali sambutannya saat menerima rombongan Nurhayati.

Mantan Kepala Dinas Peternakan Jatim itu meminta kepada Bacagub untuk melengkapi persyaratan yang terdiri dari 19 item, termasuk kelengkapan visi misi maupun profil yang tertuang di dalam video.

"Nanti video akan diputar di hadapan seluruh pimpinan DPC se-Jatim sebelum dilakukan verifikasi dan selanjutnya diserahkan ke pusat, khususnya majelis tinggi DPP," katanya.

Pihaknya berharap tim Nurhayati segera melengkapi berkas-berkas administrasi yang belum lengkap sebelum 31 Juli 2017 atau bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran kandidat. Sementara itu, bacagub Jatim lainnya yang sudah mengkonfirmasi mendaftar di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut adalah Inspektur Pemprov Jatim Nurwiyatno pada Minggu, 16 Juli 2017, serta Ketua Umum KADIN Jatim La Nyalla Mattalitti keesokan harinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement