Rabu 12 Jul 2017 15:38 WIB

Wanita di Mobil Pembacok Hermansyah Seorang Pemandu Karaoke

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Tersangka Pembacokan Hermansyah digiring ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (12/7).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Tersangka Pembacokan Hermansyah digiring ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (12/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah menangkap dua pelaku pengeroyokan terhadap ahli IT bernama Hermansyah. Pelaku bernama Edwin Hitipeuw (37 tahun) dan Lauren Paliyama (31) ini ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat dini hari tadi.

Polisi masih memburu tiga orang lagi terkait kasus pengeroyokan tersebut, berinisial E (20) dan D (21). Satu orang lainnya yang merupakan seorang perempuan belum diketahui identitasnya. "Buronnya ada dua. Total tiga, satu perempuan, ada di mobil itu juga," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana di Jakarta, Rabu (12/7).

Namun perempuan tersebut tidak ikut dalam pengeroyokan Hermansyah. Kendati begitu, polisi tetap memburu perempuan yang ada di rombongan pelaku pengeroyokan tersebut. "Tidak ikut pemukulan. Tapi tetap dicari," kata Sapta.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan wanita tersebut diajak oleh pelaku pengeroyokan dan pembacokan. Perempuan itu diajak usai para pelaku berpesta di salah satu tempat hiburan malam. "Memang ada saya sampaikan, memang ada. Perempuan karaoke saja cuma diajak," kata Argo pada Republika.co.id.

Meski demikian, Argo belum bisa memastikan jumlah total pelaku. Pasalnya, polisi akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus pembacok ini.  "Iya dua sudah (ditangkap), yang di mobil ada tiga makanya akan ditarget, tapi tidak terpaku tiga. Siapa tau lebih kan belum tau," pungkas dia.

Saat ini, polisi telah membekuk dua pelaku usai keduanya menyembunyikan mobil yang mereka gunakan saat mengeroyok Hermansyah di Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Depok saat akan menuju Sawangan Rabu dini hari sekitar pukul 1.00 WIB. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement