Senin 10 Jul 2017 21:22 WIB

Pengumuman PPDB Jalur Akademik Jawa Barat Ditunda

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah calon siswa menunggu pengumuman PPDB jalur akademik di SMK Negeri 2 Depok, Jawa Barat, Senin (10/7)
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Sejumlah calon siswa menunggu pengumuman PPDB jalur akademik di SMK Negeri 2 Depok, Jawa Barat, Senin (10/7)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat terpaksa menunda pengumuman hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur akademik SMA/SMK tahun ajaran 2017/2017. Pengumuman yang harusnya bisa diakses pukul 14.00 WIB ditunda hingga pukul 23.30 WIB.

Hal ini terlihat dalam informasi di situs ppdb.jabarprov.go.id. Dalam laman tersebut belum dirilis hasil final penyeleksian calon murid yang diterima di sekolah-sekolah negeri Jawa Bart. "Permohonan maaf bahwa pemrosesan data hasil seleksi yang ditampilkan pada web PPDB Jabar masih dalam tahap proses pengolahan, seluruh proses pemutakhiran data dan penentuan hasil seleksi PPDB Jawa Barat 2017 senantiasa dilakukan secara transparan dan akuntable sesuai peraturan yang berlaku," demikian seperti tertulis dalam website hasil seleksi jalur akademik.

Dalam situs tersebut juga diunggah surat edaran yang ditandatangi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi yang menyebutkan hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Juli 2017 pukul 23.30 WIB. Surat tersebut menjelaskan bahwa proses upload data calon siswa pada aplikasi PPDB online masih dilakukan.  "Demikian kiranya menjadi maklum," ucap Hadadi.

SMA/SMK di Jawa Barat secara serentak membuka proses PPDB jalur akademik sejak tanggal 3-8 Juli 2017. Calon siswa akan diseleksi berdasarkan nilai ujian ditambah dengan aturan zonasi tempat tinggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement