Rabu 05 Jul 2017 13:46 WIB

Polisi Pastikan Kaesang Terlapor adalah Anak Presiden Jokowi

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Adu panco Jokowi dan Kaesang Pangarep
Foto: Youtube
Adu panco Jokowi dan Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi memastikan jika Kaesang yang dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota adalah Kaesang Pangarep yang merupakan anak dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kaesang dilaporkan karena dugaan ujaran kebencian yang diunggah ke Youtube.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan Kaesang yang dimaksud adalah anak dari Jokowi. Dia pun membenarkan jika laporan yang masuk dengan nama Kaesang. "Ya namanya Kaesang. Kan itu ada di Youtube," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/7).

"Ya namanya ada laporan kota terima. Kita lakukan penyelidikan masuk unsur pidana apa tidak," kata Argo lagi.

Diketahui bukti yang disertakan dalam laporan itu adalah sebuah video yang bertajuk "papa minta proyek" yang diunggah ke Youtube. Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar mengungkapkan, polisi akan melakukan pendalaman lebih lanjut dan klarifikasi. "Kita mesti klarifikasi dulu," kata dia.

Menurut Hero, laporan ini pun masih dalam proses penyelidikan. Polisi masih akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait laporan ini. "Berkoordinasi dengan siber, koordinasi dengan Kominfo. Masih banyak yang akan dilakukan," ujar dia.

Diketahui Kaesang dilaporkan oleh Muhamad Hidayat ke Polres Metro Bekasi Kota. Dia dilaporkan karena dugaan ujaran kebencian dalam video yang diunggah Kaesang ke Youtube. Dalam video yang diunggah akun bernama Kaesang itu salah satunya terdapat kata-kata Kaesang yang menyebut sekelompok orang dengan sebutan 'ndeso'.

"Sudah lihat belum Youtube-nya, ya seperti itu, yang ada Ndesonya ya," kata Hero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement