Senin 03 Jul 2017 13:08 WIB

Bukan Kali Pertama ITC Depok Diteror

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Bom (Ilustrasi)
Bom (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ITC Depok kembali diteror bom pada Senin (3/7) siang sekitar pukul 10.30 WIB . Sebuah tas yang dicurigai berisi bom ditemukan di jalan depan ITC Depok.

Imbas penemuan benda yang diduga bom tersebut menyebabkan sepanjang jalan Margonda depan ITC mengarah ke Jakarta terjadi kemacetan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok pun memberlakukan contra flow. Saat ini Tim Gegana masih memeriksa benda yang diduga bom tersebut.

Ini merupakan kedua kalinya ITC Depok diteror bom. Sebelumnya pada Senin (23/2) 2015 lalu bom juga ditemukan di toilet pria de dekat lantai bermain anak lantai UG Mezanine.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan setelah salah satu penjaga arena bermain mendengar letupan seperti balon meletus saat berada di toilet.

Saat ditemukan benda mencurigakan diduga bom itu terdiri dari beberapa botol berisi cairan dan kardus utuh berisi alat-alat yang dapat memicu ledakan. Selain itu juga ditemukan beberapa alat seperti detonator, baterai, kabel, dan timer.  Setelah dilakukan pengecekan, ternyata bom tersebut berdaya ledak rendah atau low explotion.

Baca juga,  Ada Bom Jalanan di Depan ITC Depok Ditutup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement