Senin 03 Jul 2017 16:18 WIB

Hebohkan Netizen, ITC Depok jadi Trending Topic di Twitter

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Penjinak Bom dari Gegana Brimob berusaha menjinakkan benda dalam tas yang diduga berisi bom di depan Terminal Depok, Jawa Barat, Senin (3/7).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Penjinak Bom dari Gegana Brimob berusaha menjinakkan benda dalam tas yang diduga berisi bom di depan Terminal Depok, Jawa Barat, Senin (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai ditemukannya tas hitam yang diduga berisi bom tidak hanya menghebohkan masyarakat di dunia nyata, namun juga sempat membuat geger netizen di dunia maya. Menurut pantauan Republika.co.id, kabar mengenai benda yang diduga bom tersebut pertama kali di tweet oleh akun bernama @ganda_oktora yang mengunggah foto suasana keramaian di sekitar ITC Depok di akun instagramnya yang dibagikan melalui akun Twitter miliknya.

Dalam foto yang diambil dari atas di salah satu lantai di gedung ITC Depok tersebut, tampak orang-orang berkerumun di sekitar lokasi ditemukannya barang mencurigakan tersebut. Suasana kemacetan juga terlihat di jalur seberang mengarah ke Depok.

Netizen semakin ramai membicarakan tentang kabar ditemukannya benda mencurigakan tersebut setelah media massa mulai memberitakan kabar tersebut. Salah satu politisi Partai Golkar yang juga aktris, Nurul Arifin pun ikut mengomentari kabar tersebut dalam akun Twitter-nya, @na_nurularifin.

"Bismlilah, berharap mengawali minggu ini dengan smooth, lancar semua agenda. Tapi baru dengar ada bom di ITC Depok. Apakah lagi ini gerangan," tulis Nurul dalam akun Twitter-nya.

Setelah dilakukan penyisiran oleh tim gegana, ternyata tas yang diduga bom tersebut hanya berisi pakaian. Netizen pun ikut mengomentari berita yang sempat membuat ramai tersebut. "Kasus tas yang dikira isinya bom di depan ITC Depok ini epic juga yak. Udah bikin macet segitu panjangnya eh pas dibuka isinya baju," cicit salah satu netizen @azizanisafitri

Ada juga netizen yang mempertanyakan lokasi diletakan bom tersebut. "Aneh, katanya teroris nyerangnya polisi, tapi kok naruh bom di mall ITC, Depok? Lah markas polisi kan di seberangnya?," tulis akun @af1_. Meski sudah dipastikan isi tas tersebut bukan bom, hingga pukul 15.25 WIB, "ITC Depok" masih menjadi trending topic Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement