Jumat 30 Jun 2017 12:56 WIB

Pelabuhan Penumpang Jayapura Rampung Agustus 2017

Kapal Motor (KM) Labobar Sandar di Pelabuhan Jayapura.
Foto: ANTARA FOTO / CHANRY ANDREW SURIPATTY
Kapal Motor (KM) Labobar Sandar di Pelabuhan Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV Cabang Jayapura, Papua, menargetkan pembangunan pelabuhan khusus penumpang di kota itu rampung pada Agustus 2017.

"Dari progres perkembangan pembangunan pelabuhan khusus penumpang selama ini, kami optimis akan rampung Agustus ini dan segera dioperasikan," kata General Manager Pelindo Jayapura Jusuf Junus di Jayapura, Jumat (30/6).

Jusuf mengatakan pelabuhan penumpang yang dalam waktu dekat akan dioperasikan ini bakal membuat situasi bongkar muat barang di pelabuhan Jayapura akan lebih baik. "Pelabuhan baru ini akan melayani khusus kapal penumpang, pelabuhan itu tidak lagi melayani kapal barang dan turis," ujar dia.

Dengan demikian, kata dia, kapal-kapal barang dan kapal turis yang masuk ke Jayapura mempunyai dermaga khusus. "Hingga kini kapal-kapal barang harus keluar karena memprioritaskan kapal penumpang sandar lebih dahulu di pelabuhan," ujar dia.

Dia menambahkan hingga kini pembangunan pelabuhan penumpang itu sama sekali tidak mengganggu aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan Jayapura karena sudah diatur dengan baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement