Rabu 28 Jun 2017 19:12 WIB

Obama Boyong 13 Orang dalam Liburan ke Yogyakarta

Mantan Presiden Barrack Obama.
Foto: EPA
Mantan Presiden Barrack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama membawa serta 13 orang dalam rombongannya termasuk isteri dan anaknya dalam kunjungan liburan ke Yogyakarta 28 hingga 30 Juni 2017.

Obama tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Jet type Gulfstream G-V, dengan No Registrasi N-50JE dan Operator Western Air Charter Inc. DBA Jet Edge.

Dalam kunjungannya tersebut Barack Obama mengajak 13 orang dalam rombongannya yakni, isterinya Michele Oabama, serta kedua putrinya, Natasha Marian Obama dan Malia Ann Obama.

Kemudian turut pula dalam rombongan Alex David Arevalo, Anita Jean Decker Brecknridge, Chynna Yrome  Dywris Clay Ton, Konrad Gara-Yeung, Katina Latrelle Hoyles, Suhaila Kala Nai-La NG, Joshua David Pruett, Maya Kasandra Soetoro Allen Antonio Taylor dan Savita Lola Yan-Son NG.

 

Rombongan Barack Obama tersebut tampak keluar dari Lanud Adisutjipto dengan pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri. Dalam iring-iringan mobil tersebut juga tampak sejumlah mobil dengan pelat nomor CD yang merupakan mobil Keduataan Besar Amerika Serikat.

Setelah keluar dari Lanud Adisutjipto rombongan memasuki Jalan Solo dan di simpang tiga jalan Lingkar Utara berbelok ke kanan melewati jalan Lingkar Utara. Informasi yang berkembang menyebutkan bahwa Barack Obama langsung menuju ke Hotel Tentrem Yogtakarta untuk beristirahat.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB dijadwlkan bergerak menuju Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, untuk menikmati suasana matahari terbenam. Seusai dari Candi Borobudur, rombongan Barack Obama kembali ke Hotel Tentrem untuk beristirahat, dan tidak ada agenda kegiatan lagi pada Rabu (28/6).

Sebelumnya, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan menyebutkan bahwa dipastikan Barack Obama akan berkunjung ke Yogyakarta. Namun terkait pengamanan dan rencana kemana saja kunjungan Obama selama di Yogyakarta, pihak TNI masih merahasiakannya.

Namun sejumlah lokasi wisata akan mendapatkan pengamanan khusus dari pihak TNI. Presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut tiba di Yogyakarta pada Rabu 28 Juni dan akan menghabiskan waktu di Yogyakarta hingga 30 Juni 2017.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement