Selasa 27 Jun 2017 16:12 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Palabuhanratu, Satu Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andri Saubani
Pelabuhanratu
Foto: Edwin Dwi P/Republika
Pelabuhanratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Sebanyak dua orang wisatawan tenggelam di kawasan wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Selasa (27/6) siang. Mereka tenggelam ketika berenang di pinggiran pantai bersama dengan sejumlah pengunjung lainnya.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.20 WIB. Korban yang dikabarkan meninggal dunia adalah Teguh (15 tahun), yang berstatus pelajar warga Kampung Ciporedas Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak.

Satu korban lainnya yang masih hilang yakni Gunawan (15) yang merupakan pelajar berasal dari Kampung Cisalempa, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak. "Informasi awal yang kami peroleh ada tiga orang yang tenggelam di sekitar Pos Istiqomoah, Citepus,'' terang Sekretaris Balawista Yanyan Nuryanto kepada wartawan.

Dari tiga orang tersebut, kata dia, sebanyak satu orang pengunjung berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup. Sementara satu pengunjung lainnya atas nama Teguh dievakuasi ke darat dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, kata Yanyan, korban diberikan pernafasan buatan oleh tim medis yang bersiaga di pantai. Kemungkinan terang dia, korban meninggal dunia karena terlalu lama berada di air. Korban yang tewas ini lanjut dia kini berada di RSUD Palabuhanratu.

Yanyan mengungkapkan, satu korban lainnya atas nama Gunawan hingga kini belum juga ditemukan. Upaya pencarian, kata dia, akan melibatkan petugas SAR dari Pos Basarnas Sukabumi dan petugas gabungan lainnya. Menurut Yanyan, ketiga wisatawan dari Parakansalak, Sukabumi ini sebelumnya sudah diberikan peringatan oleh petugas agar berhati-hati ketika berenang di pinggiran pantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement