Ahad 25 Jun 2017 12:15 WIB

Risma Harapkan Persatuan Antarumat Beragama Terjaga

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: antara
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melangsungkan salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Taman Surya halaman Balaikota Surabaya, Ahad (25/6). Solat Ied yang dipimpin oleh Ustaz Azis Muslim tersebut diikuti ribuan umat Islam di Surabaya.

Salat Ied dimulai pukul 06.12 WIB. Kemudian dilanjutkan pembacaan khotbah oleh Rektor UIN Sunan Ampel Abd A'la yang bertindak sebagai khotib.

Beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya yang hadir salat Ied di lokasi tersebut antara lain Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kepala Dinas Sosial Supomo, serta Kabag Umum dan Protokol Pemkot Surabaya Wiwiek Widiyanti.

Risma menghadiri salat Ied bersama suami Joko Sapto Aji dan kedua anaknya yakni Fuad Bernardi dan Tantri Gunarni. Wali Kota alumnus ITS tersebut mengenakan mukena warna cokelat krem.

Seusai menjalankan salat Ied, Risma menyatakan harapannya kepada seluruh umat Islam di Surabaya agar tidak mudah terpecah belah antarumat maupun antarbangsa. Ia berharap agar umat Islam tetap bersatu. "Karena itu akan memudahkan saya dalam menjalankan tugas di Pemerintahan Kota Surabaya," ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan salat Ied, Risma melalukan ziarah ke makam kedua orangtuanya di Boto Putih, Tenggilis. Selanjutnya Risma melangsungkan open house di Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Sedap Malam Surabaya untuk bersilahturahmi dengan warga Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement