Kamis 15 Jun 2017 12:52 WIB

PAN Kaji Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah .
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan ketertarikan partainya untuk mengusung Deddy Mizwar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Zulkifli dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bandung, Kamis (15/6).

Zulkifli mengatakan Deddy Mizwar menjadi salah satu calon yang dilirik partainya. Deddy memiliki peluang besar diusung PAN sebagai calon dari kalangan eksternal.

"Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau /nggak?," kata Zulkifli disambut gelak tawa di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (15/6).

Ketua MPR ini mengatakan, sebelumnya telah berbicara khusus dengan Deddy Mizwar terkait dukungan di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Komunikasi yang intens itu menjadi tanda-tanda dukungan PAN untuk Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini tersebut.

"Ya tanda-tanda (dukungan)," ucapnya.

Namun keputusan deklarasi calon yang akan diusung PAN masih dalam pembicaraan. Pihaknya juga masih menimbang calon dari kader partai yakni Bima Arya dan Dessy Ratnasari.

Ia juga mengatakan PAN telah berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk berkoalisi. Seperti Partai Gerindra atau PKS. Ia menyebutkan partainya akan menggelar rapat terkait calon dalam Pilgub usai lebaran nanti.

"Sabar sedikit mau lebaran dulu. Nanti raker habis lebaran," ujarnya.

Deddy Mizwar menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat. Berbagai survei menempatkan aktor kawakan ini di posisi atas calon gubernur baik elektabilitas dan popularitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement