Selasa 13 Jun 2017 16:49 WIB

Tangis Haru Emil Saat Anaknya Lolos di Fakultas Teknik ITB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Institut Teknologi Bandung
Foto: www.itb.ac.id
Institut Teknologi Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menangis terharu memeluk anaknya Emmeril Kahn Mumtaz saat anaknya memberitahukan lulus tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Emmeril, diterima di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB.

Kabar bahagia tersebut, disampaikan anak Ridwan Kamil, saat pria yang akrab disapa Emil itu sedang di wawancara oleh wartawan yang biasa meliput ke Pendopo Kota Bandung. Saat anaknya berteriak "Papah, aku diterima", Emil tiba-tiba menghentikan pembicaraannya dengan wartawan.

Dia lalu berlari ke arah anaknya dan langsung memeluk erat anaknya. Kedua anak dan ayah tersebut pun, saling berpelukan cukup lama. Emil pun menangis.

"Alhamdulillah, selamat ya nak..perjuangan tidak sia-sia," ujar Emil sambil berurai air mata.

Menurut Emil, ia menangis bahagia mendengar kelulusan anaknya tersebut karena, anaknya mengikuti tes jalur normal. Setiap hari, anaknya berusaha keras agar bisa diterima di ITB.

"Saya bahagia, terharu anak saya lulus. Karena, tak sia-sia saya mendidiknya menjadi anak sehat, cerdas dan soleh. Ini, tesnya normal lho bersama anak lain se-Indonesia," katanya.

Menurut Emil, saat mengikuti tes, anaknya memilih jurusan pertama Teknik Mesin dan pilihan keduanya Arsitek. Namun, ia diterima di ITB di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Emil mengatakan, dalam mendidik kedua anaknya, ia selalu mengajarkan kesederhanaan. Bahkan, sejak SMA anaknya tak pernah dibelikan motor atau mobil. Tapi, ke sekolah harus naik sepeda.

"Anak saya, tak pernah pakai motor atau mobil ke sekolah. Siapa yang nggak bahagia sekarang masuk ITB melanjutkan bapaknya yang dulu juga lulusan ITB," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement