Senin 12 Jun 2017 22:00 WIB

Mendes PDTT Hadiri Pertemuan Pengusaha Malaysia-Indonesia

  Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menghadiri pertemuan dengan pelaku bismis Malaysia di Jakarta, Senin (12/6).
Foto: dok. Kementerian PDT
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menghadiri pertemuan dengan pelaku bismis Malaysia di Jakarta, Senin (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 40 lembaga dan pelaku bisnis Malaysia serta lebih dari 30 lembaga dan pelaku bisnis  Indonesia menggelar pertemuan di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Senin (12/6).

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo yang juga merupakan Pejabat Penghubung Investasi untuk Malaysia mengatakan, pertemuan tersebut adalah diskusi terbesar antara Indonesia dan Malaysia. Dalam pertemuan sebelumnya, Malaysia berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia sebesar Rp120 Triliun.

“Tentunya ada masalah yang perlu kita tengahi. Mudah-mudahan akan kita pecahkan bersama. Sehingga beberapa bulan ke depan akan kita lihat tandatangan kerjasama untuk investasi Malaysia di Indonesia," ujarnya.

Menteri Eko menerangkan, dirinya akan mempermudah permasalahan-pernasalahan terkait investasi Malaysia-Indonesia. Selain permasalahan yang spesifik tentang pedesaan, dirinya juga akan memediasi permasalahan dalam beberapa sektor investasi yang telah masuk seperti tenaga listrik, jalan tol, properti, dan telekomunikasi.

"Kerjasama antara Kadin dan TalentCorp ini juga merupakan bagian dari kerjasama antara Indonesia dan Malaysia. Kita punya komitmen mendukung investasi Malaysia. Kalau ada masalah sampaikan," tegasnya.

Di sisi lain, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia, Dato' Sri Mustapa Mohamed mengapresiasi keseriusan pemerintah Indonesia yang mendukung investasi Malaysia di Indonesia. Ia mengakui, potensi investasi di Indonesia sangat tinggi seperti halnya di bidang pabrik, pariwisata, dan infrastruktur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement