Sabtu 10 Jun 2017 11:02 WIB

Jokowi Lanjutkan Safari Ramadhan ke Ponpes Miftahul Huda

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Hazliansyah
Warga berebut berswafoto dengan Presiden Joko Widodo di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Warga berebut berswafoto dengan Presiden Joko Widodo di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Presiden Joko Widodo melanjutkan safari ramadhan ke sejumlah pondok pesantren. Setelah kemarin mendatangi pondok pesantren Cipasung dan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih, kali ini Presiden mengdatangi pondok pesantren Miftahul Huda.

Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Huda sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangannya langsung disambut meriah oleh ratusan penghuni Ponpes.

Ketua Ponpes Miftahul Huda KH Asep Ahmad Maoshul Affandy sangat senang dengan kedatangan Presiden Jokowi‎. Sebab, dari presiden pertama, belum pernah ada orang nomor satu di Indonesia yang berkunjung ke Ponpes ini.

"Dari sekian banyak Presiden, baru Presiden Joko Widodo yang mengakui Ponpes ini," kata Asep Ahmad, Sabtu (10/9).

Asep menjelaskan, kegiatan Ponpes Miftahul Huda bukan hanya sebagai tempat belajar mengajar. Ponpes Miftahul Huda telah menjadi tempat kedaulatan umat muslim. Asep pun berharap pertemuan Jokowi dengan jamaah Ponpes bisa menjadi berkah bagi semua pihak.

‎Dalam pertemuan ini, alumni dari Miftahul Huda dan Jokowi melakukan tanya jawab. Sejumlah pertanyaan terlontar terkait pengembangan perekonomian di Ponpes.

Selain itu, Jokowi menjawab pertanyaan terkait komitmen Indonesia dalam persoalan di negara-negara timur tengah, khususnya negara Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement