Jumat 09 Jun 2017 15:19 WIB

Transjakarta Tambah 4 Unit Bus Rute Jakarta Fair

Rep: DIAN FATH/ Red: Indira Rezkisari
Pengujung memadati area pameran Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Area JIEXPO, Jakarta, Kamis (8/7). Acara yang diselengarakan setiap tahun daam rangka HUT DKI Jakarta tersebut berlangsung dari 8 Juni hingga 16 Juli 2017.
Foto: Republika/Prayogi
Pengujung memadati area pameran Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Area JIEXPO, Jakarta, Kamis (8/7). Acara yang diselengarakan setiap tahun daam rangka HUT DKI Jakarta tersebut berlangsung dari 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar mulai Kamis (8/6) kemarin hingga 16 Juli. Selama 39 hari gelaran memperingati hari ulang tahun Jakarta itu mengundang publik untuk bertandang.

Mendukung hajat tahunan tersebut, PT Transjakarta menambah 4 unit bus untuk rute Monas-PRJ Kemayoran.

"Sehubungan dengan penyelenggaraan Jakarta Fair mulai 8 Juni maka bus Transjakarta yang melayani rute Monas-PRJ ditambah menjadi 4 unit. Penambahan ini untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair," kata Humas Transjakarta, Wibowo, Jumat (9/6).

Biasanya di hari biasa, sambung Wibowo, tersedia 2 armada untuk rute Monas-PRJ Kemayoran dan beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB. "Biasanya operasional rute Monas-PRJ sampai jam 22.00. Tapi karena event Jakarta Fair maka biasanya ada perpanjangan waktu operasional, seperti tahun-tahun sebelumnya," tutur Wibowo.

Diketahui, rute bus Transjakarta ini melalui perjalanan dari Monas ke Kemayoran dan berhenti tepat di depan Pintu 2 Arena JIExpo Kemayoran. Bus akan berhenti di Halte Monas, Balaikota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan Halte JIExpo Kemayoran. Arah sebaliknya bus akan berhenti di Halte JIExpo, Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, dan Monas.

Selain bus Transjakarta, juga terdapat shuttle bus dari Arena Jakarta International Expo ke Stasiun Juanda dan Stasiun Kemayoran untuk memudahkan masyarakat yang hendak berkunjung ke Jakarta Fair menggunakan moda angkutan Commuter Line.

Adapun, pembukaan event Jakarta Fair secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2017 mendatang. Event ini diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai pukul 15.30 wib dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 WIB dengan tiket masuk Rp 35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement