Jumat 09 Jun 2017 14:08 WIB

Emil Minta Masyarakat Jabar Doakan Kesembuhan Solihin GP

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjenguk tokoh Jabar Solihin GP yang sedang dirawat di RS Advent Kota Bandung. Menurut Ridwan Kamil, berdasarkan diagnosa dari dokter, Solihin GP di diagnosa terkena stroke jadi ada keterbatasan dalam berkomunikasi.

"Jadi, Pak Solihin ini, tokoh kesayangan masyarakat Jabar. Saya berharap masyarakat ikut mendoakan mudah-mudahan diberikan recovery dan kesembuhan. Kita doakan, mudah-mudahan bisa membaik," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan usai menjenguk Solihin GP, Jumat (9/5).

Menurut Emil, Solihin GP adalah tokoh Jabar yang usianya memang sudah sepuh sampai 91 tahun. Namun, kepeduliannya pada Jabar masih sangat besar. Saat dijenguk, pria yang akrab disapa Mang Ihin tersebut sudah bisa berbicara pelan tapi kondisinya masih mengalami keterbatasan. Selain itu, Mang Ihin pun, sudah basa mengenali keluarga dan orang-orang terdekat.

"Atas nama Pemkot Bandung, kami minta doa kesembuhan buat Solihin GP," ujar Emil.

Dikatakan Emil, bagi dirinya, Solihin GP adalah bapak kita semua yang suka memberikan nasihat. Nasihatnya, tegas-tegas karena mantan tentara. "Termasuk urusan Bandung, Jabar dan Indonesia beliau concern. Saat ini, sangat jarang tokoh yang sepuh masih membicarakan politik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement