Kamis 08 Jun 2017 09:18 WIB

Pengelola Terminal Purwokerto Tawarkan Wahana Wisata Swafoto

Terminal Purwokerto
Terminal Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pengelola Terminal Bus Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menawarkan wahana wisata gratis bagi calon penumpang maupun masyarakat penggemar swafoto.

"Kami menyediakan wahana wisata berupa Selfie Studio sebagai bentuk layanan kepada masyarakat pengguna jasa terminal agar tidak jenuh ketika menunggu keberangkatan bus yang akan ditumpangi," kata Kepala Terminal Bus Bulupitu Hadi Suharto di Purwokerto, Kamis (8/6).

Ia mengatakan wahana Selfie Studio yang berada di lantai dua terminal menyediakan 11 objek untuk berswafoto dengan latar belakang gambar tiga dimensi. Menurut dia, gambar-gambar tersebut merupakan objek wisata atau bangunan terkenal dari sejumlah negara seperti Istana Kremlin.

"Jadi, kalau ingin berwisata keliling dunia, tidak perlu jauh-jauh, cukup ke sini saja, gratis. Dalam satu jam bisa mengunjungi 11 objek," ujarnya.

Hadi mengatakan wahana Selfie Studio yang dibuka sejak tahun 2016 tidak hanya dimanfaatkan oleh calon penumpang bus tetapi juga masyarakat lainnya. Selain wahana Selfie Studio, kata dia, lantai dua Terminal Bulupitu juga dilengkapi taman lalu lintas sebagai ajang pembelajaran bagi anak-anak pendidikan anak usia dini (PAUD) maupun taman kanak-kanak (TK).

Salah seorang pengunjung Selfie Studio, Robin mengaku senang dengan adanya wahana wisata gratis tersebut. "Wahana ini sangat menarik untuk berswafoto. Jadi, kami sebagai calon penumpang tidak merasa jenuh ketika menunggu bus," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement