Sabtu 03 Jun 2017 13:38 WIB

Ridwan Kamil dan Bupati Tasik Berebut Dukungan PPP

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Mahmud Muhyidin
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya bersaing untuk mendapatkan dukungan dari PPP di Pilkada Jawa Barat. Hari Sabtu (3/6) ini, keduanya hadir untuk memperkenalkan diri kepada kader PPP di kantor DPC PPP Kabupaten Garut.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy, Ridwan Kamil menyampaikan kedua kakeknya berasal dari Garut yaitu dari Kecamatan Banyuresmi dan Limbangan. Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengklaim dirinya sebagai asgar atau asli Garut. Lulusan ITB itu pun berharap kader PPP mendukung dirinya yang merupakan asgar.

"Kakek dari ayah dan ibu berasal dari Garut. Jadi saya keturunan Garut.  Masa orang Garut tak dukung Asgar seperti saya," katanya.

Emil juga berusaha merayu Ketum DPP PPP agar bisa mendukung dirinya maju dalam Pilkada 2018.

"Kalau ada jodohnya, Pak Ketumnya jatuh cinta atau bagaimana, saya hanya ikhtiar saja. Masalah pasangan kalau bisa sesama kader PPP, Alhamdulillah. Ada pak Bupati Uu, tapi terserah pak Ketum karena politik bukan matematik," rayunya.

Di sisi lain, Uu Ruzhanul Ulum ikut memperkenalkan dirinya sebagai Asgar. Ia merasa mempunyai darah Garut dari nenek buyutnya. "Saya pun ada keturunan Garut. Buyut perempuan orang Garut. Boleh dibilang saya juga keturunan Asgar," ucapnya.

Uu mengaku mempunyai kesamaan dengan kang Emil yaitu sama-sama ingin menjadi gubernur di Jabar.  "(Emil) Punya kesamaan dengan pak Uu untuk jadi Gubernur Jabar," sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement