Rabu 31 May 2017 20:54 WIB

Kepala Daerah Diminta Laporkan Warga Diduga Terlibat ISIS

Kelompok Militan ISIS
Foto: AP
Kelompok Militan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Tatuh mengimbau setiap kepala daerah yang mencurigai ada warganya yang diduga terlibat atau menggabungkan diri dengan organisasi ISIS sebaiknya melapo atau berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Biarlah indikasi ini dilaporkan kepada polisi dan TNI untuk memeriksa siapa saja yang diduga terlibat, dan tidak perlu digembar-gemborkan ke publik agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan orang tidak panik, apalagi dalam bulan suci Ramadhan sekarang ini," kata Kabid Humas di Ambon, Rabu (31/5).

Dia mengaku Polda Maluku belum menerima laporan adanya indikasi keterlibatan segelintir warga di Kabupaten Buru Selatan yang bergabung dengan ISIS. "Jadi kalau ada indikasi seperti itu, harus dilaporkan segera ke Polres atau Polsek dan aparat TNI untuk langkah antisipasinya, jangan sampai warga yang sedang menjalankan ibadah puasa jadi terganggu," tandas Kabid Humas.

Kemudian tidak perlu disebar-luaskan ke publik agar masyarakat tidak menjadi bingung, biarkan aparat keamanan yang menangani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement