Jumat 05 Jun 2020 23:41 WIB

Kapolda Maluku Motivasi Warga Jalani Karantina

Warga yang sementara dikarantina di LPMP agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan motivasi kepada sejumlah warga yang sementara menjalani karantina di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Poka, Kota Ambon akibat terkonfirmasi virus corona. "Kedatangan kami kemari bersama Sekda Maluku, Kasrul Selang semata-mata hanya ingin memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat yang sementara menjalani karantina," kata Kapolda di Ambon, Jumat (5/6).

Motivasi dan semangat kapolda disampaikan saat bersama Sekda Maluku, Kasrul Selang dan didampingi Dansat Brimob, Kabid Dokkes, serta Kabid Humas Polda Maluku. Di hadapan warga, Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat yang sementara dikarantina di LPMP agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga

"Selama melaksanakan karantina agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan ikuti apa yang telah dianjurkan oleh tim kesehatan," pesan Kapolda Maluku.

Sebelumnya Kapolda Maluku mengikuti kegiatan video confrence bersama Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk membahas agenda peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020. Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda dan para pejabat utama Polda serta Polres dan Polresta jajaran di wilayah Polda Maluku.

Wakapolri menyampaikan agar seluruh jajaran membuat panitia di masing-masing Polda dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74. Wakapolri menekankan masalah protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara betul-betul diterapkan. "Untuk Para Kabid Dokkes dan Kabid Propam melaksanakan pengecekan dan pengawasan," tandas Wakapolri.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan agar semua kegiatan yang berkaitan dengan HUT Bhayangkara agar tetap menerapkan protokol kesehatan, baik itu bahkti sosial maupun kegiatan lainnya. Menanggapil hal tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, kepada jajaranya berharap setelah pelaksanaan vidio conference, maka Polres/ta jajaran sudah paham dengan apa yang dilakukan terkait pelaksanaan Hari Bhayangkara.

"Saya mengimbau agar tidak ada permintaan bantuan untuk perayaan Hari Bhayangkara sesuai penekanan Wakapolri," tegas kapolda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement