Selasa 30 May 2017 19:34 WIB

Pemprov Lampung Dorong Promosikan Kopi Robusta

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Kopi jenis robusta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Kopi jenis robusta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus mendorong untuk memperkenalkan produksi kopi robusta asal Lampung di dunia internasional. Dalam Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober mendatang, pemprov mempromosikan kopi robusta pada pecinta kopi nasional dan internasional. 

Dalam rapat perayaan hari kopi internasional 2017, Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Lampung Adeham mengatakan, pemprov mendorong meningkatkan peranan dunia perkopian di Lampung untuk promosi ke dunia internasional.

Perayaan Hari Kopi Internasional yang akan berlangsung di Lampung 1 Oktober mendatang, menurut dia, ajang dan momen terbaik bagi produk kopi Lampung bernama robusta untuk dipromosikan dan dikenalkan di masyarakat perkopian dunia.

Menurut dia, Gubernur Lampung sangat concern dengan kemajuan produk kopi di Lampung. “Event ini sangat penting untuk Lampung karena dapat meningkatkan nilai tambah kopi, serta mempromosikan kopi robusta Lampung di mata nasional maupun internasional," kata Adeham. 

Selain itu, Adeham menambahkan melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan mendorong masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri, terutama bagi masyarakat di Lampung terhadap produk kopi lokalnya robusta. 

Pelaksanaan perayaan Hari Kopi Internasional telah disetujui Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang tertuang dalam suratnya kepada Gubernur Lampung tanggal 22 Februari 2017 lalu. 

Perayaan kopi internasional ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari dengan beberapa rangkaian acara. Mulai dari seminar kopi, aneka perlombaan seperti lomba barista, lomba makanan berbahan kopi, dan pameran produk kopi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement