Kamis 25 May 2017 22:02 WIB

PKB Pilih Gus Ipul Jadi Bakal Calon Gubernur Jatim

Wakil Ketua Umum PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.
Foto: Antara
Wakil Ketua Umum PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDORAJO – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa Abdul Halim Iskandar sudah berlapang dada perihal pilihan dukungan bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) jatuh kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Saya sudah menelpon Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) dan beliaunya sudah berlapang dada terkait dengan pilihan ini. Pak Halim juga titip PKB supaya bisa menang pada pemilihan umum mendatang," katanya Muhaimin, Kamis (25/5).

Ia juga meminta kepada pendukung pak Halim untuk lebih bersabar terlebih dahulu. Karena menurutnya, yang paling penting adalah kekompakan PKB sehingga bisa mewujudkan kemenangan pada Pilgub Jatim.

“Saat ini yang paling penting adalah kemenangan terlebih dahulu untuk mewujudkan Jawa Timur yang lebih baik kedepannya nanti," ujarnya.

Muhaimin mengatakan, saat ini pihaknya juga juga belum menentukan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan diusung oleh PKB nanti.

"Kalau wakil masih belum, oleh karena itu kami akan membuka diri untuk teman koalisi terkait dengan pencalonan ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement