Kamis 25 May 2017 12:11 WIB

Briptu Adinata Korban Bom Kampung Melayu Dimakamkan di Klaten

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana di sekitar rumah duka Briptu Imam Gilang Adinata di Tebet, jakarta Selatan, Kamis (25/5).
Foto: republika/arif satrio
Suasana di sekitar rumah duka Briptu Imam Gilang Adinata di Tebet, jakarta Selatan, Kamis (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Unit Sabhara Polda Metro Jaya Imam Gilang Adinata menjadi salah satu korban meledaknya bom bunuh diri di Kampung Melayu Jatinegara Jakarta Timur. Adinata akan dimakamkan di Klaten Jawa Tengah.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan turut hadir ke rumah almarhum di rumah duka Jalan Kelingkit Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan. memimpin upacara pelepasan almarhum Adinata.

"Kami semua sebagai anggota kepolisian mengucapkan urut berduka cita, rekan kami hari ini almarhum Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata sudah diberangkatkan dan akan dimakamkan di Klaten," kata Iwan.

Adapun pangkat Briptu Anumerta yang didapatkan Almarhum Adinata diberikan karena Adinata gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi. Sebelumnya, Adinata berpangkat Bripda. Iwan Kurniawan mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan kepada Imam merupakan bentuk penghormatan atas jasa Adinata.

Selain Adinata, kenaikan pangkat juga diberikan kepada dua anggota Unit Sabhara Polda Metro jaya lainnya yang gugur dalan kejadian serupa. Mereka yakni Biptu Anumerta Ridho Setiawan serta Briptu Anumerta Taufan Tsunami.

Pukul 10.30 WIB upacara pelepasan jenazah pun selesai dilakukan. Jenazah almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya, Klaten Jawa Tengah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement