Ahad 21 May 2017 13:28 WIB

Tewaskan Pemuda Bekasi, Geng Motor di Jatiwaringin Diinterogasi Polisi

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Reiny Dwinanda
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tawuran antarwarga terjadi di Jalan Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pada Ahad (21/5) subuh. Satu orang tewas dalam kejadian tersebut.

"Kejadiannya pukul 05.00 WIB di depan rumah makan Pizza Hut," ungkap Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo kepada Republika.co.id, Ahad (21/5).

Korban tawuran teridentifikasi sebagai Fajar Indrianzah (24 tahun). Ia tewas karena terkena bacok di pelipis kiri dan di bawah kuping. "Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi meninggal di perjalanan," kata Andry.

Andry menjelaskan korban diketahui bukanlah salah satu orang dari kelompok yang terlibat dalam tawuran. Fajar merupakan warga Bekasi yang kebetulan sedang berkumpul dengan teman lainnya di tempat kejadian. 

"Dia cuma nongkrong dan ngopi saja di sana. Tapi, dia jadi sasaran. Padahal, dia bukan bagian orang yang ikut tawuran," ujarnya.

Andry mengungkapkan tawuran dipicu oleh ulah geng motor yang sengaja mencari-cari masalah dengan membawa senjata tajam. Sekelompok anak remaja beranggotakan sekitar 10 orang sampai 15 orang itu bergerak mencari pemuda seumuran untuk mencari keributan.

"Mereka membawa senjata tajam mencari anak seumuran, mencari yang sedang nongkrong," ucap dia.

Insiden tersebut juga membuat warga lainnya, Mohamad Fajar (25), mengalami luka di bagian dagu dan kepala. Polisi mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam tawuran antarwarga ini.

"Kami telah menyita 15 motor dan menginterogasi dua orang. Mudah-mudahan segera terungkap motif dan asal kelompok mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement