Ahad 21 May 2017 07:26 WIB

Satu Korban Tewas KM Mutiara Sentosa 1 Belum Teridentifikasi

Pencarian korban kapal tenggelam (Ilustrasi)
Foto: Antara
Pencarian korban kapal tenggelam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Kepala Seksi Potensi Kantor SAR Surabaya Gatot Ibnu Wibisono mengatakan tim SAR berhasil mengevakuasi delapan korban KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembo, Jawa Timur, Sabtu (20/5). Delapan korban tersebut, lima di antaranya meninggal dunia.

Lima korban meninggal dunia, Gatot mengatakan, empat di antaranya telah teridentifikasi. "Tinggal satu korban meninggal dunia yang belum teridentifikasi," katanya.

Empat korban meninggal yang telah teridentifikasi, tiga di antaranya berasal dari Jawa Timur, yaitu Bambang asal Surabaya, Prayit asal Banyuwangi, Supri asal Malang, Jawa Timur, serta seorang korban meninggal berasal dari Jawa Tengah, yaitu Yusuf asal Purwodadi. "Sementara seorang korban meninggal yang belum teridentifikasi kita sebut Mr X," ujar Gatot.

Basarnas langsung menyerahkan lima korban meninggal tersebut kepada Tim "Disaster Victim Investigation" (DVI) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) untuk dilakukan otopsi. "Khususnya terhadap seorang korban meninggal yang belum teridentifikasi, kita harapkan Tim DVI Polda Jatim dapat mengidentifikasinya," ujarnya.

Gatot menjelaskan, seorang korban meninggal yang belum teridentifikasi sebenarnya mayatnya tidak terlalu rusak.

"Mayatnya masih utuh. Badannya penuh tato, rambutnya panjang. Hanya saja sulit dikenali. Bahkan kita tidak tahu apakah mayat ini laki-laki atau perempuan," ujarnya.

(Baca Juga: 5 Jenazah Korban KM Mutiara Sentosa 1 Tiba di Surabaya)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement